Bawang Merah Cegah Kista Ovarium

Bawang merah adalah salah satu jenis bumbu dapur favorit selain bawang putih yang sama sama memiliki aroma khas dan harus untuk menyedapkan rasa masakan. Dibalik baunya yang menyengat dan pedas rupanya itu adalah obat alami dalam bawang merah.

Anti oksidan dan senyawa sulfur dalam bawang merah ini dapat menjadi obat alami yang ampuh dalam menghancurkan pertumbuhan sel abnormal seperti kista atau miom di dalam tubuh wanita. Hal ini tidak lepas dari kandungan yang ada di dalam bawang merah itu sendiri yang mampu merusak pertumbuhan sel abnormal seperti kista di dalam tubuh manusia.

Bawang Merah Cegah Kista Ovarium

Selain itu, rempah rempah ini bagus untuk rambut Anda dan banyak digunakan sebagai bahan dalam produk perawatan rambut. Bawang merah mengandung nutrisi penting seperti vitamin B & C, kalsium, zat besi dan kalium.

Menguatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Bawang merah dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda secara efisien. Mengkonsumsinya secara rutin dapat mencegah dan mengobati dingin, flu dan penyakit lainnya.

Sumber Anti Oksidan

Bawang merah mengandung lebih nutrisi dari bawang. Selain itu rempah rempah ini memiliki banyak anti-oksidan, mineral, vitamin dan flavonoid anti oksidan seperti quercetin dan kemferfol.

Seiring dengan berbagai antioksidan, bawang merah mengandung sulfur senyawa anti oksidan seperti diallyl trisulfide, diallyl disulfide, dan alil propil disulfida. Bawang merah juga memiliki sifat anti-virus, anti-bakteri, dan anti-jamur.

Menghancurkan Kolesterol Jahat Dari Dalam Tubuh

Bawang merah juga memiliki kandungan allicin yang dapat berguna untuk mengurangi produksi kolesterol. Rempah-rempah ini dapat menghambat enzim HMG-coa ke dalam sel hati Anda.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Senyawa allicin dalam bawang merah sangat membantu dalam mengurangi pembekuan pembuluh darah, karena bawang merah akan melepaskan vasodialator oksida nitrat kimia (NO) yang menurunkan tekanan darah tinggi.

Mencegah Diabetes

Bawang merah mengandung senyawa fitokimia seperti allium dan alil disulfida yang memiliki sifat anti diabetes. Bawang merah adalah obat yang berguna untuk menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes. Hal ini dapat mencegah pembentukan sel kista di dalam rahim seorang perempuan.

Simak juga artikel tentang obat herbal kista coklat yang dapat mengobati kista ovarium secara alami tanpa operasi.

Dengan khasiat yang begitu besar dalam bawang merah sehingga sangat bermanfaat dalam langkah pencegahan kista secara alami. Jadi biasakanlah mengkonsumsi bawang merah sejak dini untuk mencegah penyakit kista menyerang para kaum wanita yang berada pada usia produktif.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *