Indikasi Tubuh Butuh Istirahat

Seringkali kita mengabaikan tanda tanda tubuh kita butuh istirahat dengan menganggap tubuh baik baik saja dan sehat. Padahal hal itu sangat penting untuk disadari sebelum mengalami kondisi kesehatan yang lebih buruk karen kurang istirahat.

Indikasi Tubuh Butuh Istirahat

Nah apa saja indikasi tubuh butuh istirahat yang perlu kita sadari dan cermati? Mari kita simak bersama sama di bawah ini.

Bibir Menjadi Pecah Pecah

Hal ini memang terdengar sepele dan cenderung kita beranggapan kalau kondisi tersebut akibat faktor iklim. Ketika mulut mengalami pecah-pecah, khususnya diarea ujung, memang menandakan kalau tubuh sedang mengalami penurunan vitamin B12 yang dapat menimbulkan penyakit anemia.

Mengalami Pilek dan Batuk (Flu)

Apabila anda terlihat lebih sering dan rentan terkena influenza, bisa saja kondisi tersebut menandakan kalau anda penting menguatkan sistem imun tubuh. tubuh anda bisa saja mengalami penurunan vitamin C atau kemungkinan saja ada bakteri yang mulai menjangkiti tubuh dan anda tidak mengetahuinya.

Urine Tidak Bening (Berwarna Kuning)

Sangat penting untuk mencermati warna air seni sebab kondisi ini merupakan petunjuk yang sangat bermanfaat tentang keadaan kesehatan tubuh. Jika terkontrol dengan baik, maka warna air seni akan memiliki warna yang normal (terang), tetapi apabila telah cukup mengkonsumsi air air seni nasih berwarna gelapa atau kuning, bisa saja kondisi tersebut menandakan terjadinya gangguan pada organ ginjal, sebaiknya anda secepatnya memeriksakan diri kepada medis.

Mengalami Masalah pada Kulit

Apabila selalu mengalami masalah pada kulit secara terus-terusan misalnya eksim, jerawat dan penyakit kulit lainnya, bisa saja kondisi itu akibat dari kurangnya menjaga kesehatan kulit. Namun, mungkin saja kondisi tersebut adalah bentuk dari tanggapan alergi atau bisa saja tubuh sedang menunjukkan kalau anda sedang mengalami stres.

Jadwal dan Pola Tidur Terganggu

Apabila anda sedang mengalami kondisi tersebut, hal tersebut menandakan kalau tubuh dan pikiran sedang stres. Saat tidur, tubuh sewajibnya mengungi kadar kortisol. Tetapi ketika mengalami stress, kondisi ini tidak timbul sehingga dapat menyebabkan gangguan pada tidur sehingga menyebabkan terganggunya kesehatan tubuh.

Itulah penjelasan mengenai gejala yang menandakan kalau tubuh membutuhkan istirahat lebih tanpa disadari. Maka dari itu, sebelum mengalami kondisi yang tidak sehat sebaiknya mulailah menjaga kesehatan dari sekarang agar terhindar dari ancaman dari berbagai macam penyakit yang akan menyerang tubuh.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *